page level ads Cara Mengolah & Manfaat Daun Alpukat Untuk Kesehatan dan Kecantikan | .

Cara Mengolah & Manfaat Daun Alpukat Untuk Kesehatan dan Kecantikan



cheapest car insurance, cheap auto insurance, cheap auto insurance, CREDIT CARD, TIRTO.ID, CHEAP CAR INSURANCE, CAR INSURANCE, HAIR beautiful, hosting, kartu kredit bca, kartu kredit mandiri, kartu kredit BNI, forex, SAHAM, FBS, kartu kredit mega, kartu kredit CIMB,
Masyarakat indonesia sudah lama melakukan serangkaian cara untuk mengatasi berbagai macam penyakit dalam tubuh dengan menggunakan bahan-bahan alami sebagai obat tradisional termasuk daun Alpukat yang di percaya dapat mengatasi berbagai macam penyakit.


Kandungan Daun Alpukat
Dalam kandungan daun Alpukat terdapat beberapa zat yang bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan, salah satunya di bawah ini sebagai berikut :

Querstin
Querstin merupakan salah satu kelompok senyawa flavonol terbesar, seperti dalam hitungan jumlahnya bahwa glikosida dan querstin sekitar 60-75%. Querstin merupakan salah satu senyawa yang di percaya untuk melindungi tubuh dari berbagai ancaman penyakit, yaitu dengan cara menangkal radikal bebas serta menghelat ion logam transisi makanan yang rendah, daun Alpukat yang di pasak dapat menyebabkan proses terjadinya dedgradasi panas dan dapat melarutkan kuersetin dari air yang mendidih. Daun Alpukat memiliki rasa yang sangat pahit yang di bermanfaat sebagai diuretik serta mampu menghabat pertumbuhan dan perkembangan bakteri seperti bacillus sp, escherichea sp, protectus sp, pseudomonas sp, dan staphylococcus. Selain itu, khasiat daun Alpukat ini dapat menyembuhkan sakit kepala, darah tinggi, dan kencing batu. Daun Alpukat yang di olah sebagai obat herbal juga dapat menyebuhkan nyeri lambung, nyeri syaraf, haid tidak teratur, dan bengkak pada pernafasan.

Polifenol
Polifenol merupakan senyawa fitonutrien yang terdapat pada makanan seperti anggur, kacang-kacangan, bawang, dan teh. Kandungan polifenil yang terkandung pada daun Alpukat ini berfungsi untuk melindungi tanaman dari predator, parasit, dan patogen serta berpengaruh pada warna atau rasa sayuran atau buahnya. Kandungan polifenol ini juga termasuk kedalam kelompok zat kimia yang sering kita temukan pada tumbuhan. Selain itu, zat kimia ini memliki tanda gugus fenol pada molekulnya.

8 Manfaat Daun Alpukat untuk Kesehatan dan Kecantikan
Pada kandungan daun Alpukat yang di sebutkan tadi memiliki khasiat terpenting untuk kesehatan tubuh serta dapat mengatasi berbagai maca jenis penyakit antara lain sebagai berikut :

Bermanfaat untuk Menghaluskan Kulit
Daun Alpukat memiliki banyak manfaat yang sangat baik dan efektif untuk kesehatan serta kecantikan terutama kecantikan kulit yang dapat menghaluskan kulit secara alami tanpa mengakibatkan efek samping. Antioksidan yang terkadung pada daun Alpukat mampu menghilangkan sel pori-pori agar halus dan bersih.

Bermanfaat untuk mengatasi kulit wajah kering
Manfaat daun Alpukat untuk kecantikan lainnya yaitu dapat mengatasi kulit wajah kering akibat paparan sinar matahari yang berlebihan atau karena efek negatif lainnya. Daun Alpukat yang di olah sebagai masker ini dapat juga di fungsikan sebagai tratmen alami yang dapat melembabkan kulit wajah secara alami.

Adapun cara penggunaan daun Alpukat sebagai masker atau tratmen alami untuk perawatan kulit wajah ini antara lain sebagai berikut.
  • Pertama, siapkan beberapa helai daun Alpukat hijau bersih secukupnya, kemudian tumbuk sapai halus. Setelah itu, aplikasikan atau maskerkan pada permukaan kulit wajah secara merata, biarkan selama kurang lebih 15 menit. Telakhir, bilas dengan air bersih.


Bermanfaat untuk menghitamkan rambut
Selain bermanfaat untuk kesehatan, daun Alpukat juga bisa kita manfaatkan sebagai masker rambut untuk menghitamkan rambut secara alami. Caranya cukup mudah sekali, haluskan beberapa daun Alpukat pada rabut hingga merata selama kurang lebih 5 menit, kemudian bilas dengan air sampai bersih.

Bermanfaat untuk membasi batu ginjal
Manfaat daun Alpukat untuk kesehatan yang paling fenomenal yaitu dapat mengobati batu ginjal. Kandungan zat yang terkandung pada daun Alpukat berfungsi untuk membasmi batu ginjal. Kandungan pada daun Alpukat ini seperti saponin, flavonoid, dan alkoloid yang merupakan kandungan zat kimia yang dapat menghancurkan batu ginjal secara alami, dengan demikian fungsi ginjal dalam tubuh kita menjadi lebih berfungsi.

Adapun cara penggunaan daun Alpukat sebagai obat tradisional dalam menghilangkan batu ginjal yaitu sebagai berikut :
  • Siapkan beberapa helai daun Alpukat tua yang berwarna hijau sekitar 5 sampai 8 helai.
  • Kemudian cuci daun tersebut dengan air mengalir bersih dari debu dan kuman.
  • Rebus daun Alpukat yang telah di siapkan tadi dengan air sebanyak 1 gelas, biarkan sampai menjadi ½ gelas.
  • Setelah itu, saring rebusan daun Alpukat ini untuk mendapatkan airnya tanpa hampas.
  • Kemudian anda bisa meminumnya setelah hangat
  • Lakukan cara ini dengan mengkonsumsinya antara pagi dan sore hari.
  • Jika ramuan tradisional ini efektif dapat membasmi batu ginjal, maka akan keluar buih-buih saat kencing
  • Dan jika sudah keluar buih atau kerikil saat kencing, anda bisa berhenti mengkonsumsi ramuan tersebut.

Bermanfaat untuk mengobati sakit pinggang
Manfaat daun Alpukat untuk kesehata lainnya yaitu dapat di manfaatkan juga sebagai obat herbal untuk mengobati sakit pinggang. Adapun cara yang bisa anda lakukan untuk memanfaatkan daun Alpukat sebagai obat herbal ini antara lain sebgai berikut :
  • Siapkan beberapa helai daun Alpukat 5 – 8 lebar
  • Bersihkan dengan air mengalir sapai bersih
  • Kemudian rebus dengan air sebanyak 1 gelas, biarkan sampai tersisa ½ gelas
  • Setelah itu konsumsi dua kali dalam satu hari sampai sakit pinggang hilang.

Bermanafaat untuk meredakan bengkak
Manfaat daun Alpukat sebagai obat tradisional untuk kesehatan tubuh yang lainnya yaitu dapat meredakan bengkak. Querstin yang terkandung pada daun Alpukat ini dapat membantu meredakan bengkak pada bagian kulit atau anggota tubuh lainnya. Untuk cara penggunaan daun Alpukat sebagai obat tradisional ini antara lain.
  • Pertama siapkan beberapa helai daun Alpukat secukupnya, kemudian tumbuk halus-halus. Lalu tempelkan pada bagian kulit yang bengkak, dan biarkan selama kurang lebih 30 menit.

Bermanfaat untuk menurunkan hipertensi
Untuk mengobati hipertensi dengan memanfaatkan daun Alpukat sebagai obat herbal ini yaitu. Pertama, siapkan beberapa helai daun Alpukat sebanyak 5 – 8 helai, kemudian rebus dengan air sebanyak 2 gelas dan biarkan sampai tersisa 1 gelas. Setelah itu minum ramuan tersebut secara rutin sampai tekanan darah stabil. Baca juga makanan penambah darah untuk meningkatkan kadar HB

Bermanfaat untuk mengobati sariawan
Untuk mengobati sariawan dengan memanfaatkan daun Alpukat sebagai obat herbal ini yaitu dengan cara menggigit daun Alpukat, dan tempelkan pada bagian yang terdapat sariawan, biarkan hingga kurang lebih 5 menit. Lakukan cara ini 2 – 3 kali dalam sehari, setelah itu sariawan akan teratasi.

Manfaat daun Alpukat sebagai obat herbal ini cukup banyak sekalai selain yang telah di sebutkan dalam poin-poin di atas, adapun manfaat lain untuk kesehatan lainnya seperti dapat mengatasi gigi berlubang, mengobati kencing manis, mengatasi lemak tak jenuh, serta dapat meningkatkan kesuburan pada wanita.

Efek Samping Daun Alpukat
Dalam sebuah penelitian mengkonsumsi daun Alpukat ini tidak akan menimbulkan efek samping bagi tubuh atau dapat mengganggu kesehatan tubuh dan lainnya selama dalam penggunaan atau konsumsinya tidak berlebihan.