page level ads Resep Es Krim Susu Dancow | .

Resep Es Krim Susu Dancow



cheapest car insurance, cheap auto insurance, cheap auto insurance, CREDIT CARD, TIRTO.ID, CHEAP CAR INSURANCE, CAR INSURANCE, HAIR beautiful, hosting, kartu kredit bca, kartu kredit mandiri, kartu kredit BNI, forex, SAHAM, FBS, kartu kredit mega, kartu kredit CIMB,
Hanya butuh modal 20 Ribuan Bisa membuat Es Krim sebanyak 2,5 Liter! :D

Resep membuat es krim sederhana dengan rasa mirip dengan ES KRIM WALLS ini wajib bunda coba buat di rumah. selain itu bahan yang di butuhkan bisa kita dapatkan di warung depan rumah.


Banyak bunda yang sudah mencoba buat es krim ini dan berhasil rasanya tidak beda jauh dengan Es Krim Walls, Campina atau Es krimnya Pizza Hut!

Bahan - Bahan Es Krim:
  • Dancow bubuk sebanyak 2 sachet
  • Air sebanyak 2 ½ gelas (yang 1 gelas air hangat untuk mencairkan susu)
  • Gula pasir sebanyak 12 sendok makan
  • Tepung kanji sebanyak 3 sendok makan
  • Cake emulsifier sebanyak 1 sendok teh atau kalo tidak ada bisa di ganti dengan (SP/tbm/ovalet/sponge 28)

Bahan - Bahan untuk Perasa:
  • Pasta rasa strawberi sebanyak 1 tetes atau bisa bunda ganti dengan pop ice rasa strawberi/sesuaikan selera
  • Susu kental manis coklat sebanyak 1 sachet atau bisa bunda ganti dengan milo, ovaltine atau pop ice
  • Esens vanili sebanyak 1 tetes


Cara Membuat Es Krim Susu Homade:
  1. Persiapkan bahan-bahan untuk es krim, untuk kali ini aku mau membuat es krim 'walls tiruan' dengan 3 rasa ialah rasa coklat, rasa vanila dan rasa strawberi. Kali ini tepung maizena aku ganti dengan tepung kanji sebab tepung kanji harganya lebih hemat dan kebetulan sangat cocok dengan hasil akhirnya.. menghasilkan tekstur yang lembut dan enak. Susu yang aku gunakan susu dancow bubuk full cream sachetan agar nanti rasanya mirip dengan rasa es krim walls ato campina hehe... tapi ini menurut lidah aku pribadi dan anak-anak di rumah karena mereka doyan banget makan es krim homade buatan sendiri ini. Nah, apabila bunda memakai susu kental manis katanya rasanya mirip dengan es krim pizza hut. Atau bisa bunda di campurkan pakainya misal, 1 susu dancow dan 1 lagi pakai susu kental manis.
  2. Larutkan 2 sachet susu dengan 1 gelas air hangat, dan aduk rata, pada wadah lain, larutkan 3 sendok makan tepung kanji atau bisa bunda ganti degan maizena, sama sisa air yang 1 1/2 gelas (pakai air dingin biasa saja), lalu aduk sampai tepungnya larut, kemudian campurkan dengan susu tadi, dan tambahkan 12 sendok makan gula pasir.
  3. Setelah itu rebus adonan di atas api sedang, sambil adonan terus di aduk-aduk secara terus menerus hingga mengental seperti vla dan terlihat meletup-letup, segera matikan api.
  4. Kemudian angkat dan pindahkan bubur susu tersebut ke dalam wadah yang lain, dan biarkan dingin pada suhu ruang. Setelah bubur susu dingin, masukkan ke dalam frezeer dan diamkan selama 2-3 jam atau sampai membeku. Bentuknya nanti akan terlihat seperti puding
  5. Sementara itu, sambil menunggu, cairkan 1 sendok teh cake emulsifier atau SP dengan cara di tim, lalu angkat dan biarkan dingin, apabila ketika mau di gunakan sp membeku lagi, tidak apa-apa itu, langsung gunakan saja, asal yang terpenting cake emulsifier ini sudah masak atau di tim.
  6. Setelah 3 jam berlalu dan bubur susu mengeras, segera bunda keluarkan dari dalam frezeer, lalu hancurkan dengan menggunakan garpu, caranya ditusuk-tusuk dan di garuk-garukkan garpu tersebut.
  7. Apabila adonan sudah hancur pindahkan ke dalam baskom atau wadah yang cukup besar. Lalu masukkan SP yang telah ditim tadi, kemudian kocok menggunakan Mixer dengan kecepatan tinggi hingga lembut dan mengembang 2 x lipatnya, kira-kira selama 20 menitan, kurang dari 20 menit juga bisa kalo menurut bunda kelamaan menunggu asal volume kecepatanya lebih tinggi/tergantung mixer masing-masing. apabila bunda mix adonan ini setengah full saja, bunda bisa mendapatkan es krim 2,5 liter, bagaimana kalo di mixnya lama, mungkin bisa dapat 3 liter kurang – lebih.
  8. Bagi adonan menjadi beberapa bagian (jika bunda mau membuat banyak variasi rasa), lalu tambahkan masing-masing adonan dengan pasta selera bunda (bisa menggunakan serbuk minuman instant misalnya, pop ice, kopi mocca, milo dan lain-lain). Aduk-aduk hingga rata, atau di mix juga ga apa-apa asal gunakan kecepatan paling rendah/secara pelan.
  9. Tuangkan adonan ke dalam beberapa wadah atau ke dalam cup es krim, lalu simpan ke dalam frezeer sampai membeku.

Cukup mudah kan bun cara membuat nya. Selamat mencoba ya bun...cocok nih buat makanan penutup ato cemilan keluar ga :D